nay (",)
Entah...
Sudah berapa lama saya tidak kesana.
Perasaan tarawih kemarin saya masih disana?
Apakah ia?
Saya memang kurang ingat...
Kembali teringat,
Dulu,
Sekitar 8,9 atau 10 taun yang lalu..
GhHSore hari saya menjemput teman saya untuk pergi ke tempat mengaji..
Kadang2,
Setelah kumpul,
Ya kadang-kadang membeli makanan cemilan terlebih dahulu..
Saya melihat kembali tempat itu,
Rasanya terlintas dibenakku,

Betapa...
Saya sangat merindukan masa itu,, saya bukan ingin mengulang masa lalu,

Tapi saya merindukan suasana bersama teman-teman saya,
Saat ngaji,
Saat pulang bada isya,
Saat bercanda ketika ngaji suatu kitab,
Saat nginep di pesantren bersama,
Saat setiap hari minggu pergi jiarah,

Saat saat ngeyel diceramahin, saat masih BUNGLON (berjilbab hanya saat ngaji) -- tak boleh terulang!
Astagfirullah.

Hari ini saya melihat nya kembali,
Pondok Pesantren An-nisa..

Pak De, tetep lucu dan karismatik :)

Sama seperti dulu ketika selalu mengajarkan saya mengaji :)

Pesan yang selalu menggema di telinga,

"Kalian adalah perempuan, jaga kehormatan kalian"

Sama persis seperti orang tua selalu berkata

"Kami percaya, jaga ibadah, jaga kehormatan"

Semoga kita bisa selalu menjaga kepercayaan itu!
Sent from BlackBerry® on 3
0 Responses